Followers

Saturday 1 June 2013

MENGUAK MANFAAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN

Ternyata, air kelapa mengandung elektrolit alami yang baik dalam menggantikan cairan tubuh kita yang sudah hilang.Memang benar kata orang kelapa semuanya dapat dimanfaatkan tak terkecuali manfaat air kelapa. Banyak sekali yang kita bisa dapat dari air kelapa, Manfaat Air Kelapa untuk kesehatan ;
Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil




Air kelapa yang dikonsumsi ibu hamil, konon memilki banyak manfaat,tetapi sebagian orang tidak mempercayainya itu.Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil hanyalah mitos saja “bila rajin minum air kelapa muda terutama di trimester ketiga kehamilan maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga bersih kulitnya, lebat rambutnya, dan bening matanya”.
Manfaat Air Kelapa mencegah dari kelebihan berat badan
Air Kelapa mengandung lemak dan kalori yang rendah. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan memberikan bantuan dari peradangan dan keasaman. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan saluran.air kelapa itu rendah gula yang membuatnya menjadi minuman bergizi bagi pasien jantung dan diabetes. Hal ini juga membantu dalam penurunan berat badan.

Manfaat Air Kelapa untuk membersihkan racun dari tubuh
Air kelapa merupakan minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme Anda dan meredakan rasa lelah. Manfaat air kelapa pada sistem pencernaan seperti membersihkan racun dari tubuh.
Manfaat Air kelapa untuk Rambut
Air kelapa dipercaya dapat melebatkan rambut serta menyehatkan rambut,
Manfaat Air Kelapa untuk menyembuhkan infeksi urin
Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra.
Manfaat Air Kelapa untuk mengatasi luka bakar
Manfaat air kelapa selain diminum adalah dapat untuk mengobati luka, telapak kaki pecah-pecah, bahkan eksim. Caranya yaitu dengan membuat obat oles yang terbuat dari beras dan air kelapa. Untuk membuatnya sangat mudah sediakan kira-kira segenggam beras, lalu rendamlah beras tersebut dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian, lalu beras ditumbuk hingga halus.
Caranya air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama.

Manfaat Air Kelapa untuk kulit
Manfaat Air Kelapa untuk wajah, Air Kelapa untuk kulit muka air kelapa bisa untuk mengatasi jerawat caranya yaitu dengan mencuci muka setiap hari secara rutin dengan air kelapa. Selain bisa untuk menyembuhkan jerawat bisa juga untuk mengatasi noda-noda hitam, kerutan pada wajah, kulit kering, dan wajah bisa tampak menjadi berseri.
Air kelapa tidak hanya bermanfaat jika diminum tetapi juga penting bagi kesehatan kulit, seperti kulit yang kering.
Manfaat Air Kelapa untuk penderita rematik dan stroke

3 comments: